D-ONENEWS.COM

Aqua Dwipayana Beri Motivasi Atlet Jatim


Aqua Dwipayana Beri Motivasi Atlet Jatim

Surabaya,(DOC) – Pertama kalinya di Provinsi Jawa Timur, atlet dan pelatih pemusatan latihan daerah (Puslatda) Jatim proyeksi PON XXI/2024 di daerah istimewa Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) menerima siraman motivasi dari pakar komunikasi dan motivator nasional, Aqua Dwipayana.

Bertempat di ruang Auditorium Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Rabu (5/6/2024), ratusan atlet dan pelatih secara santai tapi serius mengikuti kegiatan itu.

Dalam materinya, Aqua Dwipayana yang merupakan doktor komunikasi me motivasi  atlet dan pelatih Jatim untuk selalu bersyukur menjadi duta olahraga Jatim unyuk PON 2024. “Kalian merupakan orang pilihan terbaik di bidang olahraga mewakili masyarakat Jatim. Jatim cukup terkenal dan olahraga berprestasi dibanding provinsi lain di Indonesia,” ujar Aqua dalam pemaparannya, Rabu (5/6/2024).

Aqua Dwipayana mengaku tahu karakter orang Jatim. Pria asal Pematang Siantar, Sumatera Utara (Sumut) ini pernah tinggal 6 tahun di Malang. Saat jadi mahasiswa dan wartawan salah satu media di Jatim. “Jatim terkenal dengan Bonek-nya (bondo nekad). Sisi positifnya tekad dan wani menjadi yang terbaik,” terang Aqua.

Aqua memberi imbauan, jadilah atlet berkarakter dan punya jati diri. Awali niat dari hati yang bersih dan punya keyakinan dan rasa percaya diri. “Yakin jadi atlet Jatim dan buat yang terbaik. Untuk diri kita, keluarga, Jatim, Indonesia dan dunia. Jadi atlet Jatim bangga banget. Profesi yang mulia dan kredibel, tidak hanya di Jatim dan Indonesia, tapi dunia,” ungkapnya.

Aqua berpesan, seorang atlet harus selalu menghormati pelatih, kedua orang tua dan respek kepada semua orang. “Jangan sombong, minder, selalu percaya diri dan minta doa kepada orang tua,” pesan Aqua.

Sementara itu, Ketua KONI Jatim, M Nabil mengatakan. Pihaknya sengaja menghadirkan Aqua Dwipayana seorang pakar komunikasi sekaligus motivator. Ia juga merupakan pengurus KONI Pusat.

Pertemuan ini (atlet dan pelatih), lanjut Nabil, bukan forum seminar atau sarasehan. Ini acara santai, rileks, banyak senyum, penuh keyakinan. Sambil mendapatkan motivasi dari sang motivator, Aqua Dwipayana.

“Untuk meraih prestasi untuk masyarakat Jatim, kita beri motivasi. Biar makin kuat dan yakin, kita dahsyat dan perkasa. Biar mata dunia memandang Jatim, kita dahsyat dan perkasa,” ucap Nabil.

Nabil menambahkan, atlet Jatim harus percaya diri, penuh keyakinan, tidak boleh sombong dan minder.

“Saya harap forum ini bawa nilai dan prestasi lebih atlet Jatim. Anda wakil terbaik untuk Jatim untu Indonesia di dunia,” tandasnya.(ang/r7)

Loading...

baca juga