D-ONENEWS.COM

Kejurda Tarung Bebas Piala Wali Kota Digelar untuk Meriahkan HJKS ke-731

SurabayaKejurda Tarung Bebas Piala Wali Kota Digelar untuk Meriahkan HJKS ke-731 ,(DOC) – Kejuaraan Daerah (Kejurda) Tarung Bebas Indonesia yang memperebutkan Piala Wali Kota Surabaya di gelar di Gelora Pancasila Surabaya, Sabtu (18/5/2024). Event yang akan berlangsung hingga besok (19/5/2024) itu di selenggarakan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-731.

Ketua Panitia Kejurda Tarung Bebas Indonesia Piala Wali Kota Surabaya, Kurniawan, mengatakan. Event ini di ikuti oleh 310 peserta yang berasal dari 16 kabupaten/kota di Jawa Timur. Ada pula dari Provinsi Nusa Tenggara Barat, dan juga dari Jawa Tengah. “Yang banyak peserta dari kabupaten/kota di Jawa Timur, karena memang ini Kejurda,” kata Kurniawan saat pembukaan.

Menurutnya, kelompok usia yang dilombakan ada usia dini mulai dari usia 7-9 tahun. Usia pra-pemula dari 10-12 tahun. Pemula dari usia 12-13 tahun. Kadet/remaja usia 13-14 tahun. Junior usia 14-15 tahun dan senior usia 15-28 tahun. “Nah, kategori yang di lombakan dalam event ini adalah seni dan tarung bebas. Bagi para pemenang akan berkesempatan mewakili Jawa Timur di Fornas 2025 yang akan di gelar di NTB,” katanya.

Surabaya Miliki 391 Lapangan Olahraga sebagai Tempat Latihan Atlet Tarung Bebas

Sementara itu, Kepala Bidang Olahraga Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga, serta Pariwisata (Disbudporapar) Kota Surabaya Eringgo Perkasa mengajak seluruh atlet Tarung Bebas Indonesia untuk terus meningkatkan prestasi. Tujuannya, agar Tarung Bebas Indonesia ini bisa menjadi andalan pada Induk Organisasi Olahraga (Inorga) dalam Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (Kormi) Kota Surabaya.

“Apalagi, nanti di bulan Agustus nanti akan ada kejuaraan nasional. Kami atas nama pribadi dan Pemkot Surabaya siap mendukung dan mensukseskan event tersebut, dan harus terlaksana di Kota Surabaya,” kata Eringgo saat membuka event tersebut.

Ia juga berharap para atlet tarung bebas yang turut serta dalam event Kejurda itu untuk selalu menjunjung sportivitas yang tinggi. “Raihlah prestasi dalam olahraga ini,” ujarnya.

Eringgo juga menjelaskan bahwa di Kota Surabaya ini ada sebanyak 391 lapangan olahraga yang bisa di gunakan latihan para atlet tarung bebas. Ia berharap, nantinya Kormi bisa menunjuk salah satu lapangan yang akan di pakai untuk tempat latihan itu.

“Silahkan nanti di ajukan melalui Kormi, akan kita siapkan untuk teman-teman atlet latihan bersama. Selamat bertanding selalu junjung sportivitas,” pungkasnya. (r6)

Loading...

baca juga