D-ONENEWS.COM

POTAS Bersama Pemkot Surabaya dan IPIP Bersatu Tolak Perang Sarung

Surabaya, (DOC) – Forum Ikatan Perempuan Indonesia Peduli (IPIP) bekerja sama dengan Perkumpulan Penyelenggara Jasa Boga Indonesia (PPJI) dan Wartawan Pokja Taman Surya (POTAS) dalam membagikan takjil untuk berbuka puasa.

Dalam kegiatan tersebut, ketiga kelompok tersebut mengusung misi #SarungUntukKebaikan dan mengecam fenomena perang sarung yang sering terjadi di Bulan Ramadhan.

“Kami menunjukkan kepedulian terhadap perempuan dan anak-anak di sini,” ungkap Ketua IPIP Kota Surabaya, Asrilia Kurniati, pada Selasa (2/4/2024).

Asrilia menjelaskan, IPIP telah lama memiliki program yang memprioritaskan perempuan dan anak-anak.

“Ini adalah bentuk nyata dari komitmen kami untuk fokus pada kesejahteraan perempuan dan anak-anak,” katanya.

Sementara itu, Ketua POTAS Robby Julianto, menyatakan bahwa program dari IPIP dan misi POTAS sangat sejalan, sehingga koordinasi antara keduanya adalah hal yang baik.

“Kami, bersama dengan Pemerintah Kota Surabaya, menyuarakan penolakan terhadap perang sarung, sejalan dengan yang diperjuangkan oleh IPIP,” ujarnya.

Robby juga menekankan bahwa programnya bertujuan untuk menjaga situasi kondusif di Kota Surabaya, terutama selama Bulan Ramadhan dan di tengah situasi politik.

“Jadi kami akan memberikan effort semaksimal mungkin untuk mencegah partisipasi masyarakat dalam fenomena ini dan mengajak mereka untuk menjaga anak-anak mereka,” pungkas Robby. (r6)

Loading...

baca juga