Mabes TNI Peringati Natal Bersama

Tidak ada komentar 115 views

Jakarta, (DOC) – Segenap umat Kristiani di lingkungan Mabes TNI mengadakan perayaan Natal bersama dengan tema “Hikmah Semangat Natal 2013 Sebagai Sumber Motivasi Juang Prajurit TNI dalam Memantapkan Kebersamaan dengan Rakyat, Militansi dan Soliditas Prajurit TNI”, bertempat di GOR Ahmad Yani, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (16/1/2014).
Pendeta Andreas Sutono, S.Th., dalam pesan Natalnya antara lain menyampaikan : Pertama, bahwa harus menjadikan Tuhan sebagai prioritas utama, segala tindak tanduk perilaku dan keputusan yang dibuat di dalam hidup ini harus berpedoman dan berdasar kepada kehendak Tuhan. Tuhan mengajarkan hal yang kedua, yang mempunyai nilai yang sama pentingnya dengan hal yang pertama yaitu supaya mengasihi sesama seperti mengasihi diri sendiri, artinya hidup manusia harus saling mengasihi satu dengan lainnya dan saling menghargai, saling menghormati tanpa memandang suku, agama, ras dan golongan ataupun latar belakang pendidikan.
Sedangkan Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko dalam sambutannya yang dibacakan Kasum TNI Marsekal Madya TNI Boy Syahril Qamar, S.E., menyampaikan bahwa makna Natal yang harus diambil dan bagikan kepada sesama adalah meneladani perilaku Yesus yang mau memberikan pengajaran-pengajaran positif yang berdampak luas bagi orang-orang di sekitarnya. Perayaan Natal sesungguhnya banyak hal yang bisa dilakukan. Saudara kita yang mengalami musibah letusan gunung Sinabung di Tanah Karo misalnya. Mereka sangat membutuhkan uluran tangan untuk membagikan semangat Natal yang sebenarnya, agar mereka tetap bersemangat dan siap dalam menghadapi segala sesuatu dengan tangan terbuka. Perilaku hidup sehari-hari yang selama ini, mungkin tergolong sangat egois, mau menang sendiri, tidak perduli dengan kehidupan orang lain, pamer harta dan kekayaan merupakan perilaku yang berseberangan dengan kehendak Tuhan.
Lebih lanjut Panglima TNI mengatakan di tengah situasi bangsa dan negara seperti sekarang ini, banyak sekali manusia yang perilaku hidupnya hedonis dan mementingkan diri sendiri. Padahal, di depan mata ada begitu banyak korban bencana alam yang sangat membutuhkan pertolongan. Demikian sekilas pandangan dalam memaknai perayaan Natal, yang setiap tahunnya kita laksanakan, dengan segala harapan di dalamnya.
Diakhir sambutannya Panglima TNI berharap kepada seluruh prajurit dan PNS TNI, serta keluarga besar umat kristiani Mabes TNI, pada perayaan Natal ini, tidak ada kata terlambat untuk saling menguatkan diri dalam iman dan antar sesama, guna mewujudkan semangat Natal tahun 2013 sebagai sumber motivasi juang prajurit dan PNS TNI dalam memantapkan kebersamaan dengan rakyat, militansi dan soliditas.
Perayaan Natal bersama tersebut antara lain dihadiri oleh para Pejabat di lingkungan Mabes TNI dan Angkatan, diakhiri dengan saling memberikan ucapan selamat. (pupen/r4)