D-ONENEWS.COM

Serahkan Kelengkapan Berkas Rasiyo – Lucy

Surabaya,(DOC)  –  Laisson Officer(LO) Pasangan Rasiyo – Lucy Kurniasari, yakni Didik Darmadi dan Zaenul Arifin, Kamis (17/9/2015) telah menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon walikota dan wakil walikota yang diusung partai Demokrat dan PAN ke KPU Surabaya. Didik Darmadi mengungkapkan, berkas yang diserahkan ke KPU, meliputi form pencalonan lama yang harus diganti dengan yang baru, Daftar Penulisan riwayat hidup, Surat pernyataan perbedaan nama di Ijazah SMA dan KTP serta surat keterangan Tidak Pailit dari Pengadialan Niaga Jakarta.

“Semuanya sudah kita sampaikan hari ini,” ujar Politisi Partai Demokrat.

Didik yakin, berkas yang diberikan seluruhnya memenuhi syarat. Mantan Ajudan Gubernur Jawa Timur ini mengaku pihaknya serius dalam menghadapil Pilkada surabaya, 9 Desember mendatang.

“ Harus serius, Surabaya ini barometer  Jawa Timur,” tuturnya.

Sementara itu, Zaenul Arifin mengatakan, kendati masih menunggu hasil penelitian, pihaknya tidak tinggal diam. Pasangan Rasiyo – Lucy kurniasari intensif menggalang dukungan ke masyarakat.

“Jauh hari , sejak pendirian Posko pemenangan di Flores, kita terjun melakukan sosilisasi dan bertatap muka dengan masyarakat,” ungkapnya.

Ketua Badan pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD PAN surabaya ini mengatakan, minimal pasangan yang diusung melakukan 9 kali  pertemuan dengan berbagai elemen masyarakat.

“Kita harus ekstra keras. Petahana sudah lima tahun, sedangkan (pasangan) kita baru seumur jagung,” tegasnya.

Dalam penggalangan suara itu, menurut Zaenul, Rasiyo menyisir komunitas Guru, purnawirawan PNS, ormas NU dan Muhammadiyah. Sedangkan Lucy, lebioh banyak terjun ke komunitas perempuan.

“Pak Rasiyo semuanya disisir, sementara Bu Lucy ke Ibu PKK, posyandu,” paparnya.

Zaenul mengungkaokan, disamping elemen masyarakat, pihaknya juga mendapatkan dukungan dari beberapa partai politik yang selama ini berafiliasi di koalisi Majapahit.

“Partai yang dukung  kita untuk saat ini, Gerindra, PKB, dan PKS. Kita sudah melakukan komunikasi dengan ketuanya,” katanya.

Sedangkan komisioner KPU surabaya, Nur Syamsi mengakui, berkas pasangan rasiyo Lucy telah lengkap. Namun demikian, pihaknya belum bisa menyatakan berkas tersebut memenuhi syarat. Menurutnya, pasca masa perbaikan berkas yang berlangsung 17 – 19 september, pihaknya akan melakukan penelitian administrasi sekaligus verifikasi faktual 20 – 24 September.

“24 September nanti akan kita tetapkan memenuhi syarat atau tidak,” terangnya.

Ia mengungkapkan, dalam masa perbaikan, pihaknya memberitahukan seluruhnya berkas pasangan calon yang dinilai masih ada kekurangan.(k4/r7)

Loading...