Caleg PPP Diminta Rajin Turba Menyapa Warganya

Tidak ada komentar 41 views

Foto : Emil-Dardak-Cawagub-Jatim-bersama-Buchori-Imron-anggota-DPRD-kota-Surabaya-dari-PPP.jpg

Surabaya,(DOC) – DPC Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Surabaya meminta para Calon Legeislatif (Caleg) untuk fokus membela rakyat, jika duduk dikursi DPRD Kota Surabaya. Para Caleg PPP yang sudah resmi mendaftar, diharapkan intens turun ke bawah(Turba) menyapa warga.

Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Surabaya, Buchori Imron mengatakan, dengan semakin intens nya Caleg PPP turun kebawah atau mendekati masyarakat sudah pasti masyarakat akan mengenal sosok calegnya yang akan membawanya ke gedung DPRD Kota Surabaya.

“Jika masyarakat sudah mengenal Calegnya secara otomatis akan mendongkrak suara PPP, karena dalam Pileg 2019 nanti masyarakat akan mencoblos PPP,” ujarnya kepada wartawan di Surabaya, Selasa (10/07/2018).

Ia menjelaskan, Caleg PPP Kota Surabaya saat ini masih mengurus kelengkapan berkas-berkas pencalegan seperti surat kesehatan, pengadilan, dan SKCK dari kepolisian. Setelah semuanya ini selesai, Kata Buchori, baru nanti dari internal partai akan memberikan training bagaimana caleg mendapat simpatisan suara dari masyarakat di Pemilihan Umum 2019 nanti.

Politisi kawakan PPP Surabaya tersebut menambahkan, Caleg PPP nantinya akan mendapat pembekalan dari internal partai, bagaiamana kita menjual program dan bagaimana caranya program caleg tersebut bisa diterima oleh masyarakat.

“Yang pasti teman-teman yang maju jadi caleg PPP jangan hanya sekedar berharap dukungan dari masyarakat tetapi mereka juga harus turun ke bawah mendekati langsung masyarakat.”Tegasnya.

Lebih lanjut Buchori Imron mengatakan, caleg PPP memang wajib turun langsung ke tingkat grass root atau masyarakat agar nantinya jika terpilih menjadi anggota legislatif atau wakil rakyat maka caleg tersebut tidak akan lupa dan pasti akan membela masyarakat.

“Saya berharap caleg PPP jika nanti terpilih menjadi wakil rakyat tentu tidak segan-segan turun ke lapangan untuk membantu rakyat dalam hal apapun tentang kebutuhan rakyat.”terang anggota Komisi C DPRD Kota Surabaya tersebut.

Dirinya kembali mengatakan, jika baru menjadi caleg berharap dapat dukungan rakyat tapi sementara caleg tersebut tidak pernah membantu rakyat dengan seringnya turun ke bawah maka pasti tidak akan terpilih. “Makanya PPP Surabaya mendorong Calegnya intens turun kebawah.”Urainya.

Saat ditanya jumlah Caleg yang diajukan saat ini, Buchori Imron mengatakan, saat ini ada sekitar 50an caleg yang sudah mendaftar ke PPP Kota Surabaya yang kini masih melengkapi berkas-berkas pencalegan. “Untuk syarat caleg perempuan, PPP Kota Surabaya bahkan over load diatas 30% jumlah caleg dari perempuan,” ungkapnya.(r7)

Tag: