D-ONENEWS.COM

Debat Capres Partai Demokrat Bahas Soal Sosial Budaya

Surabaya,(DOC)Debat bernegara calon presiden konvensi Partai Demokrat 2014 berlanjut di Kota Pahlawan Surabaya. 11 peserta konvensi akan adu argumen dan pemikiraanya mengenai sosial budaya (Sosbud) dan pertahanan keamanan (Hankam) Indonesia.
“Tema yang dipilih untuk debat di Surabaya tentang Sosial Budaya dan Pertahanan Keamanan. Materinya tergantung dua MC besok,” ujar Sekretaris Komite Konvensi Suaedy Marasabesy kepada wartawan di Grand City Surabaya, Rabu (12/2/2014) kemarin.
Ia menerangkan, debat konvensi di Surabaya adalah yang ke 4 dari rencana digelar di 11 daerah di Indonesia. Katanya, dari 11 peserta konvensi diperkirakan akan hadir mengikuti Debat Bernegara.
“Sampai saat ini belum ada yang mengabarkan ketidakhadirannya,” tuturnya sambil menambahkan, setelah dari Surabaya, akan dilanjutkan debat capres konvensi di Denpasar, Bali.
Suaedy menegaskan, peserta konvensi yang menilai lolos tidaknya dimajukan sebagai Capres dari Partai Demokrat adalah hasil dari survei, bukan dari komite, partai maupun panelis.
“Yang menilai adalah rakyat Indonesia melalui survei. Dan kalau Partai Demokrat lolos PT (parliamentary threshold) 20 persen, maka pemenang otomatis capres. Bila tidak, ada kemungkinan koalisi. Kalau Partai Demokrat diizinkan mengusung capres, maka pemenang konvensi otomatis capres. Bila Cawapres, maka ditentukan oleh majelis tinggi (Partai Demokrat),” tandasnya.(dc/r7)

Loading...

baca juga