D-ONENEWS.COM

Kejuaraan Tenis Veteran Hasan Aminuddin Cup Segera Digelar


Surabaya (DOC) – Anggota DPR RI Hasan Aminuddin menggelar kejuaraan tenis yang pesertanya mantan petenis nasional pada 25-27 Agustus mendatang. Bertajuk Hasan Aminuddin Cup, turnamen tersebut memperebutkan hadiah total Rp 50 juta.
“Perlombaan ini guna memperingati hari kemerdekaan nasional. Ini baru pertama kalinya diselenggarakan secara nasional. Yang mempertandingkan kejuaraan mantan petenis secara nasional. Setelah tiga tahun lalu diselenggarakan,” ujar Hasan, Senin (14/8/2017).
Kejuaraan ini nantinya akan menggandeng Sportama selaku penyelenggara dan mantan petenis Bonit Wiryawan. Persyaratan bagi peserta yang ingin ikut dalam turnamen ini minimal memiliki usia 35 tahun.
Diungkapkan oleh Hasan, setidaknya kini sudah ada 16 pasangan yang mendaftar. Mereka dari beberapa daerah di tanah air, diantaranya Makasar, Semarang, Malang, Gresik. Prolinggo, Blitar, Papua, Jember, Sidoarjo dan Jateng. Ada juga pasangan dari Badan Veteran Tenis Indonesia (Baveti) dan juga tim dari Pemprov Jatim.
“Tentunya juga bakal ada nama-nama mantan pemain nasional. Mereka adalah Sulistyo wibowo, Abdul Kaharmim, Suwandi, Yayuk Basuki dan Peter Handoyo,” jelas mantan pemain Davis Cup tersebut.
Sementara itu, penyelenggara, Hartono Soekwanto menuturkan, mengapresiasi dukungan dari Hasan Aminuddin. Selain menyediakan hadiah untuk peserta, turnamen tersebut juga menyediakan hadiah kepada penonton. “Kami juga sediakan doorprise berupa 3 sepeda motor dan 10 hand phone android untuk penonton,” kata Hartono Soekwanto. (bah)

Loading...