D-ONENEWS.COM

PT Karya Abadi Dibobol Maling, Logam Mulia dan Barang Berharga Lain Digasak

Surabaya, (DOC) – Sempat terekam CCTV, pelaku bertopeng dan memakai jas hujan gasak logam mulia beserta barang berharga lainnya milik PT Karya Abadi.

Dari rekaman CCTV tersebut, tampak seseorang menggunakan jas hujan berwarna hijau, bertopeng Vendetta membawa tas ransel memasuki ruangan seorang diri. Pelaku berhasil membawa kabur logam mulia.

“Logam mulia dan mini gold custom (barang berharga korban yang hilang),” ujar Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Hendro Sukmono, Kamis (22/2/2024).

Dia bekerja seorang diri menggasak barang berharga tersebut. Bahkan, pelaku seperti sudah mengenal setiap sudut ruangan.

Pelaku melancarkan aksinya pada tanggal 27 Januari 2024, sekitar pukul 18.00, di Jalan Kendangsari Surabaya.

“Saat itu ada orang tidak dikenal memasuki gedung dengan menggunakan penutup wajah atau topeng dan menggunakan jas hujan berwarna hijau,” jelasnya.

Hendro menegaskan, pelaku diduga telah merencanakan aksinya secara matang. Karena pelaku terlihat membawa ransel saat memasuki TKP. Setelah memasuki ruang utama, pelaku memasuki ruang brankas.

Di sana, pelaku lalu mengambil brankas yang berisi 1 laptop, 7 buah mini gold, 4 keping emas 10 gram, voucher Rp 400 ribu, serta uang senilai Rp 534 ribu rupiah.

Selain itu, pelaku juga sempat merusak brankas milik PT Karya Abadi, agar bisa mendapatkan barang curian yang sudah ditargetkan.

Lantaran mengetahui adanya CCTV, pelaku sempat mematikan CCTV di TKP, agar dengan leluasa melancarkan aksinya tak terekam.

“Sesaat setelah itu tersangka juga mematikan CCTV agar tidak terpantau oleh keamanan,” tandasnya. (ang)

Loading...

baca juga