D-ONENEWS.COM

Sawahri warga Penerima Program TMMD Awalnya Sempat Kuatir Rumahnya Dibongkar, Sekarang Bahagia

Jember,(DOC) – Perasaan bahagia tak bisa disembunyikan para penerima manfaat program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD ) Ke-104 Kodim 0824/Jember yang telah selesai mengerjakan sejumlah insfrastruktur di Desa Gunungmalang Kec Sumberjambe Kab Jember.

Setelah Jupriyadi, kini giliran Sawahri 55 tahun warga Dusun Gayasan Desa Gunungmalang yang mengucapkan rasa syukur dan berterimakasih kepada Satgas TMMD ke-104.

Selama ini, dia hanya bekerja sebagai buruh yang hanya cukup untuk makan bersama keluarganya. Sehingga ketika rumahnya di renovasi total, maka dia-pun bersyukur.

“Silahkan masuk pak,” ucap Sawahri dengan logat Madura, kepada sejumlah Satgas TMMD yang tengah berkunjung di rumahnya, Minggu (31/3/2019).

Kala itu rumah Sawahri nampak ramai, karena anak-anak dan cucunya tengah berkumpul menikmati rumah barunya.

“Saya didatangi Babinsa (Kopka Asep Dimyati,red). Terus ditanya apa mau  mendapatkan program bedah rumah, yang langsung saya jawab mau Pak,” cerita Sawahri kepada Satgas TMMD saat dirumahnya.

Ia mengaku bahwa rumahnya yang sudah lapuk semua di foto-foto, sebelum dibangun. Kala itu, menurut dia, Babinsa tak memberitahu kapan renovasi rumahnya dikerjakan. 

“Hanya pamitan pulang begitu saja, tanpa di kasih tahu kapan. Ya saya diam saja, gak enak mau nanya,” paparnya sambil berdoa bersama istrinya agar program bedah rumah bisa segera dilaksanakan.

Pada hari Selasa(26/2/2019), tiba-tiba rumah lamanya dibongkar. Rasa kekuatiran saya muncul lagi, saat pembongkaran rumah berlangsung.

“Saya diam saja sambil bertanya dalam hati, mau dijadikan apa rumah saya ini. 

Mau tanya gak enak. Ya akhirnya saya diam saja,” jelas Sawahri lagi.

Sekarang rumahnya sudah direnovasi total dan menjadi rumah sangat layak huni. Sawahri mengaku bahagia.

“Saya tidak pernah membayangkan kalau akan punya rumah sebagus ini, terima kasih Pak Babinsa, Terima kasih TMMD  yang telah membangun rumah saya, tidak hanya saya, anak cucu saya pun ikut berbahagia,” Pungkasnya.(dre/r7) 

Loading...