Allegri Resmi Diceraikan Milan

Tidak ada komentar 71 views

Milan, (DOC) – Sesuai prediksi para pengamat, kekalahan 3-4 yang dialami AC Milan atas tim promosi Sassuolo di Citta del Tricolore akhirnya mengakhiri kebersamaan Allenatore Massimiliano Allegri dengan Rossoneri.
Tidak sampai sehari setelah hasil mengejutkan tersebut, Milan resmi mengumumkan pemecatan pelatih berusia 46 tahun ini.
Melalui website resmi klub, Milan mengumumkan pemberhentian Allegri beserta jajaran staffnya, efektif berlaku mulai hari ini (13/01/2014).

Berikut bunyi pernyataan resmi Milan tersebut yang sudah diterjemahkan:

‘AC Milan mengumumkan bahwa Mr. Massimiliano Allegri beserta staf telah resmi diberhentikan, keputusan ini berlaku efektif mulai hari ini.
AC Milan menyatakan terima kasih sebesar-besarnya kepada Mr. Massimiliano Allegri beserta jajaran staff atas kerja keras mereka selama ini, semoga mereka bisa mendapatkan yang terbaik bagi karir mereka.
Pihak Klub untuk sementara telah menunjuk Mr. Mauro Tassotti sebagai pelatih sementara.’

Dengan ini, kebersamaan Allegri bersama Milan yang telah berjalan selama tiga setengah tahun telah resmi berakhir. Bersama Il Diavolo, Allegri memiliki rasio kemenangan mencapai 51,12% dengan catatan 91 kali menang, 49 hasil seri, dan 38 kekalahan dari total 178 pertandingan.
Allegri juga mempersembahkan gelar juara Serie A di musim 2010-11 dan Piala Super Italia di tahun yang sama. Prestasi ini membuatnya dianugerahi penghargaan Pelatih Terbaik Serie A edisi 2010-11.
Namun merosotnya prestasi Milan dalam dua musim terakhir telah membuat Allegri terus-menerus disorot sebagai sosok yang dianggap paling bertanggung jawab. Sepeninggal Allegri, Asisten Pelatih Mauro Tassotti naik jabatan sebagai pelatih sementara sampai Milan resmi menunjuk pelatih pengganti. (bln/r4)