D-ONENEWS.COM

Barisan Pembaharuan Fokus Garap Pemilih Perempuan Untuk Paslon Nomer Dua

Foto: Syafrudin Budiman SIP Ketua Barisan Pembaharuan bersama Puti Guntur Soekarno dan Ibu Cincin pengusaha muda tionghoa dalam acara pembaikan sembako di Bulak Banteng Kidul, Surabaya akhir Mei 2018 lalu.(dok)

Surabaya,(DOC) – Mendekati hari pencoblosan pada 27 Juni, Relawan Pasangan Calon(Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim nomer urut 2(dua) Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Puti Guntur Soekarno (Mbak Puti) yang tergabung dalam Barisan Pembaharuan (BP) Jatim terus fokus menggarap pemilih perempuan.

Hal ini sengaja dilakukan untuk meyakinkan para perempuan, terutama pemilih pemula agar semakin yakin memilih Paslon nomer 2(dua) ini.

“Kami turun ke bawah dan menyapa langsung para pemilih perempuan dan memperkenalkan sosok Gus Ipul – Mbak Puti dan program-program prioritas untuk perempuan,” terang Syafrudin Budiman SIP Ketua Presedium Pusat Barisan Pembaharuan (BP), Minggu(17/6/2018).

Menurutnya, Barisan Pembaharuan menggunakan jaringan relawan perempuan dan aktivis perempuan untuk bergerak secara kolektif dan massif. Jaringan ini dimaksimalkan di Madura, Malang Raya, Surabaya-Sidoarjo, Tapal Kudan dan sekitarnya.

“Kerja para relawan perempuan Barisan Pembaharuan ini bertugas melakukan sosialisasi dan perkenalan Gus Ipul-Puti. Selain itu mereka bekerja mengarahkan perempuan hadir ke TPS dan mencoblos No 2 Gus Ipul – Mbak Puti,” ujar aktivis Intelektual Muda asal Madura ini.

Sementara itu Ainur Rahmatin SIP, aktivis perempuan Barisan Pembaharuan (BP) mengatakan, langkah fokus garap perempuan untuk memaksimalkan potensi perolehan suara. Dimana Gus Ipul – Mbak Puti akab semakin kuat suaranya, jika perempuannya tergarap dengan maksimal.

“Data KPUD Jatim menunjukkan pemilih perempuan mencapai 60 persen an. Kemenangan Pilkada ini banyak ditentukan oleh pemilih perempuan,” jelas Rahmatin Sarjana Ilmu Politik lulusan Unair ini.

Perempuan asal Sumenep Madura ini menjelaskan bahwa, figur Mbak Puti Guntur Soekarno merupakan nilai lebih pada pasangan Gus Ipul-Mbak Puti. Dimana sosok Mbak Puti bisa dikenalkan dari sisi kecantikan, keanggunan, kecerdasan dan sebagai cucu pendiri RI Presiden Soekarno.

“Aura dan sosok Mbak Puti lebih muda dikenalkan kepada Ibu-Ibu perempuan. Dibawah biasanya bilang, saya mau coblos karena cantik, anggun, cerdas dan dikenal sebagai cucu Soekarno,” jelas mantan modelling ini.(r7)

Loading...