D-ONENEWS.COM

Dianggap Rusak Ekonomi Warga, Pemkot Padang Larang Minimarket

Padang, (DOC) – Melindungi UKM dan toko serta warung tradisional yang kebanyakan dimiliki pengusaha bermodal pas-pasan, Pemerintah Kota Padang melarang usaha waralaba Indomaret dan Alfamart beroperasi di wilayahnya. Alasan Walikota Padang Mahyeldi, kehadiran dua waralaba itu akan merusak ekonomi masyarakat di daerahnya.

“Indomaret dan Alfamart, tidak dikeluarkan izinnya karena bisa menggerus ekonomi daerah,” ujar Mahyeldi kepada wartawan.

Walikota mengatakan, Padang ke depan justru akan merancang ‘Halal Mart’. Dimana seluruh barang yang dijual berasal dari warga Padang.

Sebagaimana diketahui, kehadiran minimarket seperti Alfamart dan Indomaret mudah dijumpai di banyak daerah. Keduanya kerap ditemui outletnya berada saling berdekatan. Tidak jarang pula kedua outlet berdiri berdampingan. Semua ini tidak lepas dari persaingan bisnis. Kebijakan yang diambil Walikota Padang patut diapresiasi karena melindungi pedagang kecil dan menengah dari kooptasi pemodal besar dengan tindakan nyata. (GR/r4)

 

Loading...

baca juga