KPU Surabaya Launching Pilkada 2015

Tidak ada komentar 216 views

Surabaya,(DOC) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya menggelar launching Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Surabaya 2015, Selasa (16/6/2015) di Dyandra Convention Center, Jl Basuki Rahmat, Surabaya.

Dalam acara ini, KPU Kota Surabaya memperkenalkan kepada publik, maskot, jingle, dan mars Pilwali Surabaya yang akan dipakai dalam rangkaian kegiatan KPU hingga tuntasnya pesta demokrasi lima tahunan ini. Maskot, jingle, serta mars yang diperkenalkan ke masyarakat, merupakan hasil sayembara yang sebelumnya telah digelar. Para pemenang yang mendapat total hadiah senilai Rp 75 juta, juga diumumkan dalam pada launching Pilkada ini.

“Tentu ada yang berbeda pada maskot yang sekarang dengan maskot-maskot yang sebelumnya telah dipakai KPU dalam pemilihan umum sebelumnya. Ini melambangkan juga bahwa kami ingin Pilwali kali ini harus berbeda dan lebih baik dari sebelum-sebelumnya,” kata Nur Syamsi, Komisioner Kota Surabaya Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Pengembangan Informasi.

Launching Pilwali Surabaya 2015 dihadiri Ketua KPU RI, Husni Kamil Malik dan mengusung tema Pilwali Surabaya Berintegritas. Tema ini senada dengan komitmen antara KPU Kota Surabaya dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang sebelumnya telah dibuat.

Menurut Syamsi, dengan komitemen ini KPU sanggup memunculkan kepala daerah yang yang jujur, bersih, antikorupsi dan mempunyai tekad tinggi meningkatkan kesejahteraan masyarakat Surabaya.

“Tentu saja untuk mewujudkan Pilkada yang berintegritas, beban tidak hanya ada pada KPU sebagai penyelenggara, tetapi juga membutuhkan peran masyarakat, media, pasangan calon yang berkompetisi, serta stakeholder lainnya,” pungkas Samsi.(r7)