Maju Pilbup Bangkalan, Sudarmawan Siap Hibahkan Gaji

Surabaya (DOC) – Sudarmawan siap maju dalam Pilbup Bangkalan. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jatim, siap menghibahkan gajinya untuk kepentingan masyarakat jika terpilih Wakil Bupati Bangkalan 2018.

Mantan Sekda Bangkalan itu akan maju sebagai Cawabup berpasangan dengan anggota DPR RI dari Partai Hanura Farid Al Fauzi (Cabup). Sudarmawan ini akan memasuki masa pensiun pada Februari 2018.

“Kalau terpilih, saya akan hibahkan gaji saya untuk masyarakat. Ini untuk mengamalkan ilmu dan pengalaman 33 tahun menjadi birokrat serta membangun daerah kelahiran saya,” ujar Sudarmawan, Selasa (22/8/2017).

Menurut Sudarmawan, komposisi pasangan antara politisi dan pejabat juga dinilai tepat karena bisa saling melengkapi dan menguatkan dalam menangani berbagai persoalan di Bangkalan yang masih kuat budaya patron dan egaliter.

“Saya tahu diri kapasitas saya sehingga cukup menjadi Cawabup. Politisi itu lebih bagus karena punya feeling bagun dan komunikasinya juga lebih baik,” ungkapnya.

Ia juga mengaku sudah izin Gubernur Jatim Soekarwo. Bahkan didukung penuh sehingga dia mendaftar maju lewat Partai Demokrat dan Partai Hanura.

“Saya juga mengidolakan Pakde Karwo baik performance maupun program-programnya. Makanya saya juga akan tiru dan terapkan APBD Untuk Rakyat di Bangkalan nanti, yang penting alokasi dan pendistribusiannya tepat,” jelas Sudarmawan. (bah)