D-ONENEWS.COM

Megawati Hadir, SBY Absen Di Sidang Tahunan MPR

Jakarta, (DOC) – Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri menghadiri sidang tahunan MPR 2016 di Kompleks parlemen, Senayan, Jakarta.

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjungan (PDI-P) yang mengenakan kebaya berwarna hijau duduk berdampingan dengan Wakil Presiden ke-11 Boediono dan Wakil Presiden ke-enam Tri Sutrisno.
Sementara Presiden ke-enam Susilo Bambang Yudhoyono kembali absen dalam sidang tahunan yang beragendakan pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo ini.
Tahun lalu, SBY juga absen karena merayakan HUT RI di Pacitan, kampung halamannya. Sementara, Presiden ketiga RI, B. J. Habibie tiba sesaat menjelang sidang DPR-DPD.

Presiden ketiga Republik Indonesia, BJ Habibie menghadiri sidang tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia Tahun 2016 di Kompleks Parlemen, Senayan. Dalam sidang tahunan ini Presiden Joko Widodo membacakan pidato kenegaraan.

Dalam sidang tahun ini, sebanyak 115 anggota DPR/MPR absen. Menurut Ketua MPR Zulkifli Hasan, sidang kali ini dihadiri 445 dari 560 anggota.
Sidang tahunan ini juga dihadiri sejumlah Menteri Kabinet Kerja dan pejabat negara lain serta duta besar negara-negara sahabat. Sidang dibuka Zulkifli dan dilanjutkan pidato kenegaraan Presiden Jokowi.(kmp/r1)

Loading...