D-ONENEWS.COM

Mensos Khofifah Sediakan Mobil Anti Galau Di Taman Bungkul

Surabaya, (DOC) – Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengatakan, mobil antigalau disediakan untuk memberikan konseling berbagai problem yang dihadapi kalangan remaja.  Pada  pelayanan konseling tersebut, Kemensos bersama dinas Sosial terkait juga menyediakan tenaga Psikolog.
“Jika ada privasi yang perlu rujukan akan ada solusinya diarahkan kemana,” kata Khofifah saat  berada di acara Car Free Day
Khofifah menambahkan, mobil anti galau sebagai solusi banyaknya masalah pada remaja, mulai dari narkoba, seks bebas, kekerasan dan lainnya yang seringkali tak disampaikan ke orang tuanya. Sementara, jika curhat disampaikan ke teman sebaya kadang bisa menjerumuskan ke persoalan yang lebih buruk.
“Mobil ini untuk mendekatkan pelayanan ke masyarakat,” paparnya.
Menurutnya, proses konsultasi tak harus dilakukan di dalam mobil. konsultasi bisa dilakukan di tenda yang disediakan dengan suasana yang santai.
“Selama ini memang yang banyak adalah masalah narkoba yang hampir 6o persen,” ungkapnya.
Khofifah mengatakan, keberadaan mobil anti galau ada di sejumlah daerah, mulai dari Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya dan daerah lainnya.
“Di Surabaya baru 2 Minggu ini, Sedangkan di Jakarta sudah ada di 44  lokasi,” tuturnya.
Mensos menegaskan, apabila anggota masyarakat yang ingin berkonsultasi masalah yang berkiatan dengan penyalahgunaan narkoba bisa menghubungi call center di 1500171, sedangkan apabila berhubungan dengan masalah pornografi, KDRT (Kekerasan Dalam rumah Tangga, atau eksploitasi bisa menghubungi 1500771.(rri/r6)

Loading...