Penyebab Kebakaran TP 6 Diduga Konsleting Listrik

Tidak ada komentar 245 views

foto : Suasana TP 6 saat kebakaran terjadi. Asap mengelilingi setiap lantai

Surabaya,(DOC) – Kebakaran yang terjadi di salah satu gudang lantai 13 Tunjungan Plaza (TP) 6 Surabaya, Rabu(11/4/2018) siang, diduga penyebabnya konsleting listrik.

Api yang bersumber dari ketinggian 42 meter itu, juga melahap apartemen One Icon, yang posisinya berdekatan dengan TP 6  di Jl Embong Malang.

Dua unit mobil pemadam kebakaran yang baru saja di beli oleh Pemkot Surabaya dengan tangga bronto skylift langsung dikerahkan untuk memadamkan titik api.

Nampak terlihat pengunjung TP 6 dan penghuni apartemen One Icon berhamburan keluar, karena kepulan asap memenuhi setiap lantai gedung.

foto : Petugas PMK mencoba padamkan api di lantai 13 TP 6 dengan menggunakan mobil tangga Bronto Skyline milik PMK kota Surabaya

“Petugas PMK sempat kesulitan memadamkan api karena sumbernya berada di lantai 13. Kita sudah kerahkan mobil unit tangga bronto skylift tapi masih saja sulit dijangkau, sehingga petugas naik lewat tangga darurat karena listrik sudah dipadamkan,” ungkap Kepala Dinas Pemadam Kebakaran, Chandra Oeratmangun, saat dilokasi kebakaran.

Seperti diketahui, akibat peristiwa ini beberapa jalan protokol yakni Jl. Basuki Rahmat, Jl. Tunjungan dan Embong Malang mengalami kemacetan cukup parah hingga arus lalu lintas lumpuh total.(hadi/r7)