Tim Penyidik KPK Geledah Sejumlah Kantor Pemkab Mojokerto

Mojokerto,(DOC) – Sehari penuh tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi(KPK) menggeledah sejumlah tempat di lingkungan Pemkab Mojokerto, Selasa(24/4/2018).

Penggeledahan dimulai dari ruang kerja Bupati, Wakil Bupati dan Sekda Pemkab Mojokerto seiang hingga sore hari. Kemudian dilanjutkan ke gedung Bappeda yang lokasinya tak jauh dari kantor Bupati.

Sebelumnya di tempat terpisah, tim KPK ini juga telah menggeledah showroom mobil di kawasan Mojosari yang diduga milik salah satu orang dekat Bupati Mojokerto.

Selain itu, ruang Kepala Dinas Pendidikan dan Sekretaris Dinas yang berkantor di Jalan RA Basuni Sooko kabarnya juga disatroni, bersama dengan Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Pertamanan dan Tata Ruang, di Jalan Raden Wijaya.

Aksi penggeledahan tim penyidik KPK ini dikawal oleh puluhan aparat kepolisian. Mereka datang dengan mengendarai 5 unit mobil station.

“Rombongan KPK berkelompok dan saat penggeledahan tidak boleh ada yang keluar masuk ruangan. Tadi tim KPK ditemani pak Sekda(Herry Suwito,red) ke rumah dinas Pringitan,”ungkap petugas jaga kantor Bupati Mojokerto yang tak menyebutkan namanya.

Belum ada penjelasan resmi soal aksi penggeledahan tim penyidik KPK ini.(r7)