D-ONENEWS.COM

Ratusan Napi di Lumajang Ikut Vaksinasi Massal

vaksinasi napiLumajang,(DOC) – Ratusan narapidana di Lembaga Permasyarakatan Kelas IIB Lumajang ikut vaksinasi Covid-19 guna mempercepat tercapainya kekebalan kelompok.

Penyuntikan vaksin dilakukan petugas dari Urkes Polres Lumajang bekerja sama dengan pihak lapas.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dilaksanakan di halaman tengah Lapas Kelas IIB Lumajang. Dimana vaksinaso ini diselenggarakan kerjasama dengan Polres Lumajang.

Para narapidana melakukan registrasi pendaftaran, kemudian dilakukan skrining. Jika lolos proses terserbut selanjutnya dilakukan adalah penyuntikan vaksin.

Kepala Seksi Binadik dan Giatja Lapas, Pramita Ananta mengatakan, vaksinasi tahap 1 di Lapas Lumajang ini diikuti 144 narapidana. Mereka merupakan warga binaan yang sebelumnya tidak bisa mengikuti vaksinasi karena kendala KTP.

“Memang sebelumnya 144 orang tidak bisa divaksin karena kendala identitas NIK. Tapi setelah itu kami mengajukan ke Dispendukcapil. Alhamdulillah sekrang sudah tuntas,” katanya.

Sementara itu, Kepala Lapas IIB Lumajang, Agus Wahono mengharapkan, vaksinasi ini bisa berguna untuk daya tahan tubuh/imunitas terhadap virus bagi para napi yang ada di lapas ini.

“Paling tidak mereka punya imunitas. Kalaupun nanti ada virus yang hinggap di mereka, mereka tidak sampai hal yang,” tuturnya.(imam/r7)

Loading...

baca juga